Cara Me-root Android Jenis Apa pun dengan KingRoot

Kamu siap dengan segala konsekuensi me-root Android? Mantap! Langkah berikutnya adalah me-root Android kamu untuk mengakses fitur-fitur spesial yang tidak dimiliki ponsel biasa.

Dari sekian banyak cara me-root Android, menggunakan KingRoot adalah salah satu cara termudah dan praktis karena tidak memerlukan bantuan PC.

Terlebih, perangkat lunak yang dikembangkan KingRoot Studio ini punya beragam fitur menarik guna memaksimalkan performa sistem serta mendukung sebagian besar perangkat Android. (Kelebihan KingRoot lainnya dapat dilihat di halaman ini.)

Oleh karena proses me-root Android perlu waktu beberapa menit, mohon pastikan baterai Android-mu terisi penuh sehingga tidak kehabisan baterai ketika root berlangsung.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut tiga langkah praktis me-root Android dengan KingRoot.

Rooting Android

1. Buka Settings > Lock screen and security > Unknown sources (centang untuk menghidupkan)

2. Akses kingroot.net. Gulir ke bawah dan tekan tombol Download APK for Android.

(Saat mengunduh item tersebut, kamu mungkin mendapat notifikasi berbunyi “this type of file my harm your device.” Abaikan ancaman tersebut dengan mengklik OK.)

3. Instal KingRoot dengan menjalankan item yang baru saja diunduh. Saat melalui tahapan instalasi, Android mungkin akan memblokirnya karena program diduga menghancurkan sistem. Untuk melewatinya, sentuh More Details dan pilih Install Anyway (Unsafe).

Proses instalasi ini sudah tergabung dengan proses me-root Android sehingga ketika proses instalasi selesai, perangkat kamu sudah dalam keadaan rooted.

Me-root Android bukanlah perkara sulit. Caranya pun beragam dan bisa ditemukan di Internet. Dari beragam cara, KingRoot adalah salah satu cara terpraktis, tercepat, dan termudah. Belum lagi fitur Purify yang menjaga performa Android selalu dalam puncaknya.

Cobalah me-root Android kamu dengan KingRoot lewat mengikuti langkah demi langkah di atas.

Un-rooting Android

Saat Android dalam keadaan rooted, kamu mungkin saja hendak mengembalikannya dalam keadaan semula (unroot) karena tidak sesuai ekspetasi.

Jika ya, silakan ikuti instruksi berikut ini. (Mohon diingat, unrooting tidak akan mengembalikan keberlakuan kartu garansi kamu.)

1. Buka KingRoot.

2. Klik menu (tiga bundaran vertikal) yang berada di pojok kanan atas, pilih Settings.

3. Gulir ke bawah dan pilih Uninstall KingRoot.

4. Pada jendela yang muncul, pilih tombol Continue.

Tidak sulit, bukan?

Sumber gambar: kingroot.net.

Android
Komentar (0)
Tambahkan Komentar