E-Commerce Indonesia Tumbuh Pesat Tahun ini (2019), Kenapa Bisa?

BahasTeknologi.com – Pada (09/10/2019) ini, saya akan memberi info tentang tumbuh pesatnya e commerce indonesia, kenapa bisa?, jawabannya ada dibawah.

E-Commerce sebenarnya salah satu bentuk teknologi informasi dan komunikasi terbaru yang selalu mengalami perkembangan. Dimana jika secara umum E-Commerce ini sendiri dikatakan sebagai salah satu bentuk transaksi jual beli yang dilakukan dengan menggunakan media internet. Dan selain itu, bisa diartikan jika Ecommerce juga adalah salah satu proses bisnis yang menggunakan sains dan teknologi terbaru yang mana bisa menghubungkan antara perusahaan, konsumen serta masyarakat secara luas dengan menggunakan transaksi elektronik untuk melakukan jual beli barang, service dan menukar informasi.

E- Commerce menjadi salah satu teknologi informasi dan komunikasi yang paling banyak sekali digunakan saat ini karena memiliki banyak sekali kemudahan diantaranya adalah :

  1. Internet adalah salah satu jaringan publik yang sebenarnya sangat besar, sangat cepat dan sangat mudah untuk anda akses

  2. Internet hanya menggunakan electronic data sebagai salah satu media untuk menyampaikan pesan dan data sehingga bisa dilakukan proses pengiriman dan penerimaan informasi dengan lebih mudah dan ringkas. Baik dalam bentuk data dan elektronik analog serta dengan menggunakan media digital.

Alasan Kenapa E Commerce Indonesia Tumbuh Pesat

Dengan alasan inilah sehingga E Commerce menjadi salah satu media transaksi yang sangat mudah dan cepat serta yang terpenting adalah sangat menguntungkan banyak pihak. Dan karena memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi terbaru sehingga proses jual beli yang dilakukan juga bisa dengan sangat mudah sehingga akan sangat menghemat biaya dan waktu.

Untuk E Commerce di Indonesia sendiri memang mengalami perkembangan yang benar – benar sangat pesat. Dan untuk saat ini  sudah bertumbuh dengan sangat pesat dimana dalam informasi terbaru disebutkan jika di tahun 2019 mengalami pertumbuhan 12 kali lipat jika dibandingkan tahun 2015 dengan jumlah pertumbuhan rata – ratanya adalah 88%. Bahkan diperkirakan jika di tahun 2025 nantinya akan mengalami pertumbuhan yang jauh lebih cepat lagi.

Bahkan disebutkan dari 11 unicorn yang ada di Asia Tenggara, ada lima E-commerce tersebut berasal dari Indonesia. Dan ini sudah menjadi salah satu pembuktian jika memang perkembangan dari E-Commerce di Indonesia memang sangat berkembang dengan sangat pesat. Bahkan dari beberapa data juga menyebutkan jika sebenarnya ada banyak startup dan E-Commerce yang ada di Indonesia bisa berkembang dengan sangat cepat.

Alasan utama mengapa perkembangan ini menjadi sangat pesat tentu saja karena market dari Indonesia yang sangat besar, sehingga potensi untuk mengjembangkan juga tentu saja sangat besar. Apalagi saat ini orang Indonesia yang ada di luar negeri bisa mencari produk – produk yang ada di dalam negeri untuk mereka beli dengan sangat mudah.

Jadi, karena alasan ini akhirnya Indonesia juga memiliki kesempatan untuk melakukan proses bisnis dengan mengekspor barang juga sangat besar karena e commerce sendiri sudah membuka cara untuk proses ekspor ini. Sehingga ini tentu saja akan sangat memajukan produk dalam negeri untuk bisa bersaing dengan produk luar negeri. Sehingga inilah yang akhirnya membuat proses penggunaan  teknologi informasi dan komunikasi terbaru bisa berjalan dengan sangat baik dan bisa sangat bermanfaat untuk orang banyak.

Jika kalian suka dengan artikel ini, dimohon untuk share ke temen temen kalian….

Sekian, Terima Kasih.

e commerce indonesia
Komentar (0)
Tambahkan Komentar