Fungsi Double Backslash (dua tanda garis miring) Pada Penulisan Alamat Web

Hai netizen!! Pernah gak sih kamu ketika lagi mengakses internet via browser, menyadari sesuatu yang agak janggal? Ketika melihat susunan URL seperti https://bahasteknologi.com, ada terdapat tanda double backslash (dua garis miring). Mengapa mesti ada tanda tersebut?

Baca Juga:

4 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Medsos Milio Berteknologi Blockchain Jadikan Konten Kamu Tak Mudah Dicuri

Kirim Barang lewat gojek, Emang Bisa? Simak Yuk!

Pengertian fungsi double backslash

Bukankah begitu merepotkan, mesti mengetikkan url dengan tanda double backslash. Dan perlu kamu tahu tanda tersebut sebenarnya sama sekali tidak penting dalam penulisan alamat email. Hal ini diakui sendiri oleh pencipta WWW (internet) Sir Tim Berners Lee.

Seperti kutipan dari Okezone.com (10-10-2017) “Jika anda berpikir tanda double backslash itu tidak diperlukan dalam penulisan URL, saya bisa saja menghilangkan karakter tersebut dalam sejarah awal penciptaan www. Jika waktu bisa saya putar kembali, saya akan mengubahnya,” papar Sir Tim dalam sebuah simposium di Washington DC, seperti dikutip melalui Australian IT News, Rabu (14/10/2009).

Tapi tenang saja, anak-anak jaman now sudah tidak perlu merisaukan 2 karakter ini. Karena browser-browser sekarang sudah berinisiatif menampilkan tanda dua garis miring tersebut. Apalagi sekarang akses internet sudah banyak melalui aplikasi yang semakin memanjakan netizen-netizen kekinian.

Meski begitu begitu Sir Tim tetap saja menyesal karena adanya double backlash pada alamat web. Hal ini terjadi karena kesalahan kecil yang dilakukan oleh seorang kreator yang ingin mengimplementasikan ciptaannya secepat mungkin.

Kenyataannya sekarang netizen tidak terlalu mempermasalahkan 2 karakter double backlash ini. Karena kesalah tersebut tidak seberapa dibanding manfaat internet itu sendiri bagi kemaslahatan umat.

Jadi sudah mengertikan mengapa ada tanda dua garis miring (double backlash) pada alamat web. Ini materi lama sih, tapi barangkali anak-anak kekinian ada yang belum tahu. Semoga bermanfaat.

Nah tadi adalah ulasan seputar fungsi double backslash pada penulisan alamat web, jika ada yang mau di tanyakan, silahkan isi kolom komentar dibawah ya guys.

Jangan lupa support kami terus, agar bisa menyedia kan konten yang bermanfaat dengan cara like fanspage kami di facebook, dan share postingan ini ke orang lain atau teman-teman kamu. Sekian, terima kasih !!!

fungsi double backslashpengertiaan fungsi double backslash
Komentar (0)
Tambahkan Komentar