Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi HP Dari Masa Ke Masa

Pengembangan teknologi informasi dan komunikasi paling cepat yang dirasa adalah HP. Pasalnya, kebutuhan akan smartphone juga semakin meningkat. Tak ayal, kalau banyak perusahaan smartphone yang terus menciptakan inovasi baru agar bisa bersaing dan laku di pasaran. Perkembangan teknologi di dunia, terutama smartphone juga tidak bisa dibendung dari tahun ke tahun. Nah, berikut ini beberapa perkembangan teknologi HP dari masa ke masa.

Fast charging

Kebutuhan daya ponsel sangat krusial. Belum lagi, mobilitas yang tinggi membuat banyak orang membutuhkan ponsel dengan kapasitas baterai besar. Tak lucu, kalau setiap waktu bergantung pada charger dan stop kontak. Tidak hanya kapasitas baterai besar saja, tetapi juga kualitas chargernya.

Saat ini sudah ada teknologi yang bernama fast charging, yakni hanya 30 hingga 60 menit saja. Bahkan, hampir semua smartphone sekarang membenamkan fitur ini. Ukuran baterai yang membuat HP besar sekarang pun bisa dikompres. Terbukti dengan banyak smartphone ramping dengan kapasitas baterai tahan lama.

Face recognition

Teknologi yang satu ini sudah dibenamkan sejak tahun 2017 dan terus dikembangkan dengan tambahan sensor IR sinar infrared dan AI agar mendeteksi wajah lebih akurat. Saat ini teknologi ini digunakan sebagai keamanan saja. Namun dengan tambahan AI diharapkan ada fitur terbaru dari teknologi yang satu ini.

On screen fingerprint

Teknologi yang satu ini sudah ada sejak tahun 2015 dan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi ini terus berjalan. Sama halnya dengan face recognition, on screen fingerprint digunakan untuk keamanan smartphone. Contohnya saja Xiaomi yang menghilangkan lingkaran sensor fingerprint di belakang ponsel dan menggantinya pada sisi layarnya.

Wireless charging

Jika selama ini kamu ribet dengan kabel charger, sekarang tidak perlu ribet lagi karena sudah ada wireless charging, yakni charging tanpa menggunakan kabel. Cara kerjanya adalah dengan induksi elektromagnetik yang mengalirkan energi di antara dua perangkat, di mana indikator berguna untuk mengubah arus listrik menjadi magnet elektromagnetik.

Perkembangan teknologi ini merupakan terobosan baru. Walaupun sekarang masih memiliki batas jarak dengan adaptornya, tetap saja sebuah kemajuan. Diharapkan untuk kedepannya charger wireless lebih luas lagi. Jadi tak perlu bawa charger kabel lagi.

Foldable phone

Belakangan dunia gadget dibuat kagum dengan smartphone lipat layaknya sebuah dompet. Smartphone ini pertama kali diperkenalkan oleh Huawei. Uniknya lagi, tak terlihat sama sekali lipatannya saat dibentangkan seperti tablet. Saat dilipat akan memiliki ukuran 6,6 inch, sedangkan dibuka memiliki ukuran 8 inch dan menjadi sebuah tablet. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini digadang – gadang memiliki teknologi 5G dengan kapasitas baterai 4500 mah.

Itulah beberapa pengembangan teknologi informasi dan komunikasi HP dari masa ke masa. Dan jangan lupa support kami terus, agar bisa menyedia kan konten yang bermanfaat dengan cara like fanspage kami di facebook, dan share postingan ini ke orang lain atau teman-teman kamu. Sekian, terima kasih !!!

pengembangan teknologipengembangan teknologi informasi
Komentar (0)
Tambahkan Komentar