Sejarah Lengkap Yt/Youtube, Mulai dari Pendiri, dan Video Yang Diunggah Pertama

Bahasteknologi.com – YouTube adalah sebuah situs web berbagi, mengunggah dan menonton video, mungkin kalian sudah akrab dengan situs ini, tapi apakah kalian tahu, kapan youtube dibuat?, berikut adalah sejarah pembuatan youtube beserta pendiri nya.

PENDIRI YOUTUBE

Situs YouTube didirikan oleh mantan pekerja PayPal, Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim pada Februari 2005. Dilansir dari Wikipedia, situs ini kemudian beralih menjadi milik Google pada akhir tahun 2006 hingga saat ini.

Video Yang Diunggah Pertama Youtube

Video pertama yang diunggah di situs youtube berjudul “Me at the zoo” yang menayangkan salah satu pendiri YouTube saat berada di Kebun binatang San Diego. Video ini diunggah pada 23 April 2005 dan masih dapat dilihat hingga saat ini. Dan dibawah adalah video pertama dari youtube nya.

Baca Juga:

Cara mengubah video youtube menjadi mp3 di Android Tanpa Bantuan Aplikasi

Cara Mudah Download Video Youtube di Android | Ga sampe 5 menit !!!

Cara Tercepat Download Video YouTube


 

 

Sejarah Pendek Youtube dari Waktu ke Waktu

14 FEBRUARI 2005.
Membuat domain www.youtube.com. Dan saat itulah awal youtube dimulai

23 April 2005.
Mengunggah video pertama Youtube di saluran Youtube Jawed Karim. Dengan judul video “Me at the zoo”. itu adalah video berdurasi 19 detik dan sekaligus video pertama yang diunggah di Youtube.

21 OKTOBER 2005.
Perusahaan besar pertama Nike yang memeluk potensi promosi YouTube, bintang sepak bola Brasil, Ronaldinho, menjadi viral hit utama dengan video menari di Samba.

13 NOVEMBER 2006.
Google membeli Youtube seharga $ 1,65 miliar.

JUNI 2007.
Youtube diluncurkan di 9 negara.

DESEMBER 2008.
Youtube meluncurkan kemampuan unggah video 720p.

JANUARI 2009.
Satu miliar tayangan setiap hari.

NOVEMBER 2009.
Youtube meluncurkan kemampuan unggah video 1080p.

MEI 2010.
Dua miliar tayangan video setiap hari.

MEI 2011.
Tiga miliar tayangan video setiap hari.

JANUARI 2012.
Empat miliar penayangan Video.

DESEMBER 2012.
Hits video pertama di Youtube dengan miliar tontonan.

Dan sekarang dari hari ke hari.

Dengan lebih dari 1 miliar pengguna unik mengunjungi situs web ini setiap bulan di seluruh dunia. Sekarang Youtube adalah mesin pencari terbesar kedua di dunia.

KESIMPULAN.
Berikut adalah sejarah singkat pembuatan Youtube.

Jadi gini ya Gan, YouTube adalah situs web berbagi video terbesar dengan satu miliar pengunjung unik di seluruh dunia. Dan Youtube adalah mesin pencari terbesar kedua. Chad Herley, Jawed Karim, dan Steve Chan adalah pendiri asli Youtube.

Setelah kehilangan pekerjaan mereka di Paypal, mereka mendirikan YouTube pada 24 Februari 2005. Setelah satu tahun silang, pada  November 2006, mereka menjual perusahaan Youtube ke Google dengan $ 1,65 + miliar.

Sekarang YouTube menjadi media sosial teratas kedua setelah Facebook. Sekarang YouTube memiliki jutaan pembuat konten dan miliaran pengunjung.

Dan berikut adalah foto-foto dari ketiga orang yang mendirikan youtube….

Chad Herley

 

Jawed Karim

 

Steve Chan

Nah berikut adalah sejarah awal berdiri nya Youtube dan juga info pendiri Youtube, sekarang kalian sudah tahu kan kapan youtube dibuat?, semoga artikel ini bermanfaat buat kalian…

Jangan lupa support kami terus, agar bisa menyedia kan konten yang bermanfaat dengan cara like fanspage kami di facebook, dan share postingan ini ke orang lain atau teman-teman kamu. Sekian, terima kasih !!!

sejarah aplikasi youtubesejarah pembuatan youtubesejarah pendiri youtubesejarah youtubecerita sejarah youtube
Komentar (0)
Tambahkan Komentar