Teknologi Terbaru Di Indonesia: Chipset, Chuwi vi8 Plus dan Jarwo Transplanter

Pada era modern ini, perkembangan teknologi di berbagai bidang seperti, pertanian, komputer, gadget dan lain-lain mengalami peningkatan yang sangat pesat. Perkembangan ini tidak hanya terjadi pada negara-negara maju saja seperti Jepang, Amerika ataupun Prancis. Indonesia juga mengalami perkembangan teknologi yang lumayan signifikan meski tidak secepat negara-negara maju yang telah saya sebutkan sebelumnya terutama pada bidang teknologi gadget. Teknologi terbaru di Indonesia ini akan memberi Anda informasi yang sangat bermanfaat tentang inovasi-inovasi terbaru di bidang teknologi.

Chipset

Yang pertama adalah Chipset, seperti yang kita tahu Chipset adalah salah satu perangkat elektronik yang penting pada sebuah gadget terutama Komputer, Laptop atau HP yang berfungsi sebagai pengatur alur data dan menentukan bagian apa yang harus bekerja pada sebuah perangkat. Sederhananya Chipset ini berfungsi mengatur perintah pada memori, CPU, GPU, USB, Sensor dan lain-lain. Xirka adalah nama Chipset yang terbaru yang dibuat di Indonesia, Chipset ini berfungsi agak berbeda dengan Chipset pada umumnya karena Xirka ini berfungsi sebagai pemindai dan digunakan di tempat-tempat seperti kantor maupun tempat kuliah sebagai pemindai absen karena teknologi absensi yang  digunakan di Indonesia ada Chipset Xirka ini di dalamnya.

Chuwi vi8 Plus

Selanjutnya kita akan membahas tentang Tablet PC yang di mana, teknologi terbaru di Indonesia ini hadir dengan sistem operasi windows 10 dengan kapasitas touchscreen. Tablet PC ini berukuran delapan inci dengan 2 GB DDR3 RAM dan 32 GB eMMC ROM serta dapat di tingkatkan ke 64 GB dengan T-Flash. Hal yang paling sering diperhatikan oleh pembeli adalah kamera, Chuwi vi8 Plus ini memiliki dua kamera yang sama beresolusi 2MP dengan 4000 mAh yang tentunya dapat digunakan untuk bermain game bagi kalian yang hobi bermain game.

Jarwo Transplanter

Teknologi ini adalah teknologi yang membantu para petani untuk memaksimalkan dan membuat kerjanya lebih efisien. Salah satu manfaat dari teknologi ini adalah dapat memberikan jarak yang pas antara satu padi dan padi lainnya dan menurut penelitian dapat meningkatkan produksi padi sebanyak tiga puluh persen. Teknologi ini biasanya di padukan dengan Combine Harverster di mana alat ini dapat beropeasi di lahan basah untuk memanen lebih cepat karena alat ini dapat memanen pada lahan seluas empat sampai enam hektar hanya dalam satu jam saja.

Namun berbicara soal perkembangan teknologi, Jika Anda tidak mengembangkan teknologi terbaru di Indonesia, orang lain atau negara lain akan melakukannya, dan Anda teknologi yang Anda gunakan akan berisiko menjadi usang karena teknologi terbaru di dunia itu terus berkembang secara pesat. Persaingan itu bisa datang dari mana saja. Sebagian besar industri sekarang tidak dikendalikan oleh pemerintah, tidak ada entitas atau kelompok entitas yang memonopoli pembelajaran. Itulah tiga teknologi terbaru yang ada di Indonesia mulai dari gadget sampai sektor pertanian yang sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Nah itu dia tadi teknologi terbaru di indonesia saat ini.

Jangan lupa support kami terus, agar bisa menyedia kan konten yang bermanfaat dengan cara like fanspage kami di facebook, dan share postingan ini ke orang lain atau teman-teman kamu. Sekian, terima kasih !!!

penemuan teknologi terbaruteknologi terbaruteknologi terbaru di indonesia
Komentar (0)
Tambahkan Komentar