Cara Gampang Download Album Foto di Facebook

Jika perjalananmu memakai Facebook sudah berlangsung lama, maka foto-foto yang tersimpan di Facebook pasti sudah kian menumpuk.

Suatu kali kamu perlu menyatukan foto-foto tersebut untuk dikenang atau disimpan di komputer atau ponsel. Akan tetapi, mengunduh serta menyimpan foto-foto yang sedemikian banyak tersebut secara satu persatu bukanlah perihal mudah dan cepat. Maka dari itu, kamu mungkin menginginkan cara yang lebih praktis dan hemat waktu.

Jika itu tujuan kamu, kamu datang ke tempat yang tepat. Di bawah ini dipaparkan cara menyimpan album foto di Facebook dalam lima langkah sederhana.

Cara Download Album Foto di Facebook 2018

1. Masuk ke Facebook dan kunjungi halaman album.

 

2. Buka satu atau lebih album foto yang hendak diabadikan di komputermu. Sebagai contoh, penulis memilih Foto Kronologi.

3. Sesaat kemudian, klik tombol gerigi yang berada di pojok kanan (perhatikan tanda panah) lalu pilih Unduh Album.

4. Pada peringatan yang muncul, tekan tombol Lanjutkan.

5. Tidak berselang lama, kamu akan mendapatkan pemberitahuan dari pihak Facebook bahwasanya album foto kamu sudah siap unduh. Klik pemberitahuan tersebut untuk mengunduh berkas yang dimaksud.

Berkas kamu berhasil terunduh dalam format ZIP. Kamu perlu mengekstraknya menggunakan program seperti WinRAR atau WinZip untuk dapat mengakses berkas yang berisikan foto-foto tersebut. Selamat mencoba!

Facebook
Komentar (0)
Tambahkan Komentar