Cara Mengetahui Password Wi-Fi yang Pernah Terhubung di Android

Di postingan sebelumnya, BahasTeknologi telah mengupas cara mengetahui password Wi-Fi yang tersimpan di komputer personal (PC). Sesuai janji, postingan terbaru adalah cara melakukan hal yang sama untuk perangkat Android.

Berbeda dengan Android, untuk membongkar kata sandi (password) suatu jaringan, kita dibuat sedikit repot karena mesti me-root sistem agar kita dapat mengoperasikan perangkat lunak bernama WiFi Key Recovery. Untuk itu, penulis asumsikan ponsel pintar kamu sudah dalam keadaan rooted.

[irp posts=”1342″ name=”Cara Me-root Android Jenis Apa pun dengan KingRoot”]

Tanpa panjang-lebar lagi, di bawah ini tahap-tahap melacak kata sandi Wi-Fi yang pernah terhubung di Android dengan WiFi Key Recovery.

1. Instal WiFi Key Recovery melalui Play Store.

2. Sesaat setelah instalasi selesai, jalankan aplikasi yang dikembangkan Alexandros Schillings ini. Beri izin jika aplikasi rooter kamu memberi peringatan.

3. Kamu akan mendapatkan data lengkap terkait jaringan Wi-Fi yang tersimpan di perangkat kamu. Data ini menyangkut nama (SSID), kata sandi (psk), dan jenis keamanan jaringan (key MGMT).

4. Bila data terlalu panjang sehingga menyulitkan kamu menemukan jaringan yang dimaksud, dapat menggunakan fitur pencarian. Caranya, arahkan jari ke kolom pencarian bertuliskan SSID QuickSearch. Kemudian, ketik nama jaringan yang dimaksud.

5. Untuk mengopi kata sandi suatu jaringan, tekan data suatu jaringan sehingga memunculkan sebuah jendela. Pilih Copy password untuk menyimpan kata sandi jaringan tersebut.

Mengetahui kata sandi Wi-Fi yang tersimpan di Android memang perkara mudah. Namun, imbasnya kamu jadi harus me-root perangkat kamu yang secara otomatis menghanguskan masa garansi yang berlaku. Untuk itu, pastikan kamu siap menerima segala kelebihan dan kekurangan me-root Android.

Android
Komentar (1)
Tambahkan Komentar
  • Dava

    Bagus