Perkembangan Teknologi Terbaru di Bidang Komputer Yang Sangat Menarik

Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi di dunia terutama pada bidang komputer berkembang dengan sangat cepat. Seperti yang kita tahu bahwa Komputer dapat mempercepat kinerja perusahaan Anda atau kinerja karyawan Anda dalam bekerja. Ada banyak perkembangan teknologi dalam bidang komputer dan pada kesempatan ini penulis akan membahas beberapa inovasi teknologi terbaru di bidang komputer.

Wireless Display dan Wireless Charging

Salah satu inovasi yang diprakarsai oleh perusahaan komputer terbesar yaitu Intel. Berbeda dengan wireless pada umumnya harus dihubungkan terlebih dahulu ke dengan kabel namun untuk Wireless Display ini Anda tidak perlu menghubungkannya dengan kabel. Sederhananya mirip dengan cara kerja Bluetooth jadi Wireless Display ini dapat juga menghubungkan dua laptop atau komputer tanpa kabel sebagai medianya. Selanjutnya Wireless Charging adalah charger yang di mana kita tidak membutuhkan kabel untuk mengisi laptop atau komputer kita. Cara kerjanya cukup mirip dengan charger laptop pada umumnya namun untuk Wireless Charging ini tidak membutuhkan kabel hanya dihubungkan dengan laptop seperti Bluetooth dan laptop Anda akan terisi seperti biasanya.

Creative Desktop

Diciptakan oleh salah satu perusahaan komputer yang ternama yaitu Hewlett-Packard (HP). Bentuk dari teknologi ini mirip dengan kanvas namun teknologi ini dapat memungkinkan penggunanya untuk memindai benda-benda yang berada di depan laptop atau komputer Anda lalu memanipulasinya dengan kanvas tadi. Jadi cara menggunakan teknologi terbaru di bidang komputer ini sangatlah mudah, letakkan sebuah gelas di depan komputer atau laptop Anda maka kanvas memindai dan gambar tersebut langsung ada di dalam komputer Anda lalu Anda dapat mengeditnya jika diperlukan.

Keyboard Virtual

Pada smartphone Anda tentu ada fungsi touchscreen yang di mana Anda hanya menyentuh layar smartphone Anda untuk melakukan perintah yang Anda inginkan. Cara kerja keyboard virtual ini kurang lebih seperti touchscreen akan tetapi untuk teknologi ini ada beberapa alat seperti smart desk dan sebuah PC all in one untuk membantu kinerja keyboard virtual ini. Tentu Anda hanya akan mengetik di atas meja tanpa sebuah keyboard karena keyboard virtual ini akan muncul di atas smart desk seperti sebuah hologram yang dapat Anda sentuh untuk mengetik.

Kemajuan teknologi saat ini sudah sangat pesat, akan selalu ada inovasi baru tidak hanya pada bidang komputer namun juga pada sektor-sektor lainnya maka dari itu kita sebaiknya mengikuti kemajuan zaman terutama pada bidang teknologi agar tidak ketinggalan. Lebih lanjut, perkembangan teknologi terbaru di bidang komputer memang sangat bermanfaat namun juga perlu Anda tahu bahwa informasi di internet yang selalu Anda baca tidaklah semuanya valid, Anda harus memastikannya karena kita mulai beranjak dari era industri ke era informasi maka dari itu kita harus bijak dalam menggunakan teknologi untuk membagi informasi.

Nah itu dia tadi perkembangan teknologi terbaru di bidang komputer.

Jangan lupa support kami terus, agar bisa menyedia kan konten yang bermanfaat dengan cara like fanspage kami di facebook, dan share postingan ini ke orang lain atau teman-teman kamu. Sekian, terima kasih !!!

perkembangan teknologiperkembangan teknologi terbaru
Komentar (0)
Tambahkan Komentar