Ponsel Realme Tetap akan Pakai ColorOS

info tentang colorOS realme

BahasTeknologi.com – Realme awalnya dibangun sebagai sub-brand dari OPPO. Namun, seiring waktu berjalan, realme berpisah dari perusahaan induknya untuk beroprasi secara independen. Setelah berhasil di pasar India, realme pun ekspansi ke beberapa negara, termasuk ke Indonesia.

Meskipun kini realme beroprasi sebagai brand yang independen, mereka tetap menggunakan banyak sumber daya dari OPPO. Ya! Ini sengaja dilakukan agar operasinya tetap berjalan. Salah satu sumber daya yang dipakai oleh realme adalah ColorOS, antarmuka khusus yang dikembangkan oleh OPPO.

Nah! Kini terdengar santer bahwa realme sedang bekerja untuk membuat user interface sendiri yang diberi nama RealmeOS. Sama seperti ColorOS, antarmuka ini juga berbasis sistem operasi Android. Bocorannya, RealmeOS lebih terlihat identik dengan stok Android.

Bahkan, realme sudah mengumumkan pengujian beta yang dilakukan secara tertutup pada realme 3 Pro di India. Dari sini, tak sedkit yang berasumsi bahwa RealmeOS akan segera tiba. Namun, hal berbeda dikatakan oleh CEO realme India Madhav Sheth. Dalam sebuah sesi tanya-jawab, ia mengatakan bahwa realme akan tetap memakai ColorOS.

Dikatakan, ColorOS yang nantinya akan dipakai oleh realme adalah versi 7. Ini adalah kustomisasi khusus dari ColorOS 7 yang akan serupa dengan stok Android dalam hal interface. Meski begitu, Madhav Sheth belum mau berbagi informasi lebih dalam mengenai ColorOS 7 yang akan dipakai oleh realme.

Madhav Sheth juga mengonfirmasi bahwa bahwa smartphone yang dkembangkan oleh realme yang punya empat kamera belakang, seperti realme 5, realme 5 Pro dan realme XT akan mendapatkan dukungan video recording dengan lensa ultra-wide. Ia juga mengisyaratkan bahwa realme dalam waktu dekat akan merilis realme Fitness Tracker.

Kembali ke ColorOS 7, memang belum banyak hal yang bisa kita ketahui dari user interface ini. Namun, Vice President OPPO baru-baru ini telah mengonfirmasi bahwa OPPO Reno 10x Zoom akan mendapatkan ColorOS 7. Ini sekaligus konfirmasi resmi yang keluar dari petinggi OPPO menyangkut keberadaan ColorOS 7.

Banyak Dibaca Saat Ini:

Belum ada yang Komentar. Yuk jadi yang pertama!

Tambahkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*