Ini Rahasia Permainan Peter Answers yang Tidak Banyak Orang Tahu

Cara bermain Peter Answer bahasa Indonesia

Jika kamu mengenal Peter Answers, besar kemungkinan kamu mengetahuinya dari teman.

Ketika dia mengetikkan pertanyaan tertentu, kamu akan mendapati jawaban Peter Answers yang tak terduga-duga. Hal ini tentu membuat kamu tercengang.

Awalnya, penulis juga mengalami hal serupa. Saat itu jam pelajaran kosong, Kawi –teman penulis– mengeluarkan laptopnya dan membuka situs Peter Answers.

Setelahnya, dia meminta teman-teman yang lain memberikan pertanyaan kepada Peter dengan janji akan dijawab dengan tepat.

Beberapa pertanyaan seperti apa warna kaus kaki, warna jam tangan, berapa jumlah siswa di kelas, dan kapan jam pelajaran selesai, mampu dijawab Peter dengan benar. Sontak seluruh isi kelas pun terkejut, tak terkecuali penulis.

Kawi mengatakan bahwa Peter adalah jin yang mengetahui segala-galanya. Sementara yang lain pada percaya dan ketakutan, hanya penulis sendiri yang menaruh curiga; cerita seperti itu terdengar fiktif dan tidak masuk akal.

Baca juga:  Tujuh "Aktivitas Digital" Ini Bantu Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Kamu

Bagaimana tidak curiga. Ketika pengguna lain mengetikkan pertanyaannya secara langsung, selalu dijawab tidak tahu oleh Si Peter. Lain halnya jika Kawi yang bertanya, selalu dijawab dengan tepat.

Benar saja, setelah penulis telusuri lebih lanjut, ternyata yang menjawab pertanyaan tersebut adalah Kawi sendiri. Loh?

Coba ingat-ingat, teman kamu –yang mengerti cara kerja permainan ini– tidak langsung mengetik sesuatu di kolom pertama sebelum jelas pertanyaan dan jawabannya, bukan?

Dengan kata lain, ia harus mendapatkan pertanyaan sekaligus jawabannya terlebih dahulu. Barulah setelah itu ia menyelesaikan kolom pertama yang selalu bertuliskan “Peter please answer the following question” ini.

Asal tahu saja, ini karena kolom pertama atau kolom permintaan yang ada di halaman Peter Answers digunakan untuk mengetikkan jawabannya secara tersembunyi. Sementara itu, kolom kedua adalah tempat menaruh pertanyaan tersebut.

Untuk membuktikannya, cobalah mengunjungi halaman Peter Answers. Sesampainya di halaman tersebut, coba pikirkan sebuah pertanyaan dengan jawabannya.

Bingung? Baiklah, mari ambil contoh pertanyaannya adalah “jam berapa sekarang ini?”, sedangkan jawabannya adalah “delapan malam”.

Kita akan mulai menuliskan jawaban dari pertanyaan tersebut di kolom pertama. Caranya, awali dengan mengetik titik (.), kemudian ketik “delapan malam”.

Seperti yang kamu lihat, huruf-huruf yang muncul adalah “Peter please a”, padahal yang kamu ketik adalah “delapan malam”. Sudah mulai melihat ada kejanggalan?

Usai menulis jawabannya, tutup dengan mengetik titik terus-menerus hingga membentuk kalimat “Peter please answer the following question.”

Terakhir, ketik pertanyaannya di kolom question. Dalam contoh tadi, ketik “jam berapa sekarang ini?” dan tekan tombol submit.

Seperti yang kamu lihat, jawaban yang keluar adalah “delapan malam”, bukan jawaban-jawaban ngeles seperti “I will reveal all to you in good time…” atau “my answer is too complete for you so you can’t understand.”

Sudah paham, bukan? Ya, Peter Answers bukanlah sebuah situs peramal seperti yang mungkin kamu pikirkan sebelumnya. Namun, sebuah situs pengecoh yang biasa digunakan untuk menjahili teman atau membuat teman ketakutan.

Oh ya, ngomong-ngomong soal Peter, situs ini juga hadir dalam bahasa Indonesia. Untuk mencobanya, silakan kunjungi halaman Peter Answers Berbahasa Indonesia. Selamat mencoba!

Banyak Dibaca Saat Ini:

Tentang Ihsan Nurul Iman 83 Articles
Penulis sekaligus admin blog ini. Hobi membaca, menulis, terutama seputar hal-hal berbau teknologi.

16 Komentar

      • BTW kok aku sama temen ku ga ngelakuin hal di atas dia bisa jawab semuanya ya?,kaya no.meja di tempat kita habis makan,ngeliat apa di jalan tadi dll,padahal petisi nya cuman di isi peter please answer,dan itu nulis nya perlan2 di depan mata ku kaya,p e t e r p l e a s e a n s w e r,satu” dan dia bisa jawab semua tanpa ngasih tau dulu apa jawaban nya

Tambahkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*