3 Cara Teruji Mendapatkan Voucher WiFi.id Secara Gratis

Cara Internet gratis di WiFi.id 2017

Sering temui jaringan @Wifi.id saat sedang mencari internet gratis? Ya, Wifi Indonesia atau yang biasa disingkat WiFi.id memang merupakan jaringan publik yang sudah sangat luas keberadaannya di Tanah Air. Jaringan berbasis hotspot ini mudah ditemui di mall, supermarket, kantor, dan area publik lainnya.

Namun, kendati hotspot ini bersifat publik alias tidak terenkripsi, layanan ini tidak gratis. Pendeknya, kamu mesti membeli sebuah voucher untuk mengakses dan menikmati layanan hotspot milik Telkom Indonesia ini.

Harga yang diberlakukan per voucher pun bervariasi, mulai Rp5.000 hingga Rp375.000, bergantung paket atau masa aktif yang berlaku. Voucher inilah yang nantinya bakal digunakan untuk masuk ke halaman Wifi.id sehingga bisa digunakan untuk internetan.

Terlepas dari itu, ada jalan pintas untuk mendapat voucher WiFi.id tanpa perlu mengocek dompet. Penasaran? Yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Memanfaatkan Widpedia Tool

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah memanfaatkan aplikasi bernama Widpedia Tool. Aplikasi ini digunakan untuk membuat voucher WiFi.id.

Mohon diingat, aplikasi ini berbentuk APK sehingga kamu memerlukan perangkat Android untuk menerapkan metode pertama ini.

Cara menggunakan Widpedia Tool untuk mendapatkan voucher WiFi.id secara gratis seperti di bawah ini.

1. Unduh dan pasang Widpedia Tool melalui halaman ini.

2. Setelah proses instalasi selesai, jalankan aplikasi tersebut (pastikan Android kamu terkoneksi internet).

3. Pada tampilan yang muncul, klik tab Menu.

4. Klik tombol Create Voucher.

langkah 1

5. Username berikut kata sandinya akan muncul setelah melakukan tahap-tahap di atas. Gunakan data ini untuk login ke halaman WiFi.id seperti biasa sehingga kamu dapat menikmati voucher satu jam secara gratis!

langkah 2

Baca juga:  5 Tips Bedakan Apple iPhone Asli, Rekondisi, dan Palsu

2. Membuat Akun IndiHome Baru

Selain Widpedia, cara lain untuk mengakses internet gratis di WiFi.id adalah membuat akun baru di IndiHome.

Perlu diingat, karena tujuan kita membuat akun baru, kamu perlu menggunakan alamat email yang belum pernah kamu daftarkan sebelumnya di WiFi.id.

Bagaimana jika tidak punya alamat email lain? Jawabannya sudah tentu dengan membuat alamat email baru. Agar tidak repot dalam proses membuat email ini, triknya adalah menggunakan temporary email yang dapat registrasi email dalam hitungan detik.

Alamat email baru sudah tersedia? Mantap! Selanjutnya silakan ikuti langkah demi langkah di bawah ini.

1. Buka halaman Subscribe For Indihome.

2. Sesampainya di halaman tersebut, masukkan biodata lengkap kamu ke semua kolom yang tersedia. Jangan lupa mengeklik tombol Daftar usai mengisi kolom-kolom tersebut.

3. IndiHome akan mengirim sebuah pesan yang berisi kode OTP ke ponsel kamu. Cek kode terlampir, masukkan ke kolom seperti di bawah ini, dan tekan Submit.

4. Langkah satu hingga tiga untuk mendapat akses login ke IndiHome. Kini saatnya mendapat akses login ke WiFi.id.

Untuk tujuan tersebut, buka halaman Notifikasi.

Seperti yang kamu lihat, di sana terpapar username dan password WiFi.id kamu.

5. Gunakan username dan password yang sudah didapat tadi untuk login ke halaman WiFi.id. Kamu akan mendapatkan akses internet gratis selama satu jam ke depan.

Tidak sulit, bukan?

Baca juga:  AC Bikin Tagihan Listrik Melonjak? Ikuti Tujuh Tips Ampuh Ini!

3. Memanfaatkan LINE

Sejak beberapa pekan yang lalu, pihak WiFi.id mengadakan kerjasama dengan LINE. Keuntungan dari kerjasama ini, pengguna LINE diberi izin akses menikmati internet WiFi.id selama dua jam secara cuma-cuma. Menarik, bukan?

Untuk tujuan tersebut, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Pastikan Android kamu telah terpasang LINE. Jika sebaliknya, silakan unduh dan instal terlebih dahulu melalui Play Store.

2. Hubungkan ponsel cerdas kamu ke Wifi.id.

3. Setelah terhubung, nantinya akan muncul jendela baru untuk login. Gulir ke bawah, temukan banner LINE, dan sentuh banner tersebut.

4. Login menggunakan akun LINE yang ada. Jika belum punya akun Line, silakan registrasi terlebih dahulu dengan mengeklik tautan berikut line://nv/accountRegist.

5. Setelah berhasil masuk, berikutnya sentuh tombol Lanjutkan.

Selamat menikmati akses internet gratis selama dua jam ke depan!

Mengenai kecepatan internet, kamu tidak perlu cemas karena kecepatannya persis seperti voucher WiFi.id yang asli.

Selain itu, cara ini juga legal karena layanan internet gratis WiFi.id memang disediakan Telkom secara resmi untuk pengguna baru dan media-media partner.

Akhirnya, selamat menikmati internet gratis di WiFi.id!

Tentang IhsanSFD 92 Articles
Penulis sekaligus admin blog ini. Hobi membaca, menulis, terutama seputar hal-hal berbau teknologi.

9 Komentar

    • Untuk sekali pakai. Jika Mas Abduel ingin menambah satu jam lagi, maka silakan ulangi langkah-langkahnya dengan memakai alamat email baru IndiHome.

      Hal yang sama juga berlaku di Line. Jika ingin internet gratis lagi, buat akun Line baru dan ulangi langkah-langkahnya.

Tambahkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*