Cara Memutar Video YouTube Secara Berulang-Ulang Tanpa Aplikasi

Cara memutar video YouTube berulang-ulang
Cara auto repeat video YouTube tanpa aplikasi.

Untuk momen-momen tertentu, barangkali kamu ingin menyetel atau menonton video YouTube berulang-ulang secara otomatis (auto-replay). Sebagai contoh, momen-momen menjelang atau sesudah lebaran di mana kamu ingin menyetel video takbiran di YouTube sehingga suasana lebaran menjadi lebih terasa.

Ada sejumlah cara memutar video YouTube berulang-ulang tanpa henti; ada yang menggunakan ekstensi browser, aplikasi, dan tanpa aplikasi atau lewat browser langsung. Agar lebih mudah dan cepat, penulis menampilkan cara tanpa aplkasi saja.

Cara ini terbagi lagi menjadi dua metode, yaitu lewat pengaturan yang disediakan YouTube dan melalui situs eksternal (YouTubeRepeat.com). Kita mulai dari metode pertama dahulu.

A. Auto-Replay Video YouTube dengan Fitur Loop

1. Buka halaman video YouTube yang dimaksud.

2. Arahkan kursor ke video. Kemudian, klik kanan dan pilih Loop.

Selesai! Video akan terulang-ulang secara otomatis sampai kamu menyetopnya.

B. Auto-Replay Video YouTube dengan YouTubeRepeat.com

1. Buka halaman video.

2. Pada URL video yang terdapat di address bar, tambahkan “repeat” setelah kata “youtube”.

3. Putar video dan secara otomatis video akan mengulang dari awal ketika sudah habis. Sebagai informasi, di bawah video tersebut juga terdapat angka yang mengindikasikan jumlah pengulangan yang terjadi.

YouTube menawarkan bermacam-macam video yang bisa kita tonton secara gratis dan bebas. Sayangnya, ada dua fitur penting yang belum banyak diketahui para pengguna YouTube, yaitu menonton video secara berulang-ulang dan mengunduh video.

Cobalah salah satu cara di atas untuk menonton video YouTube secara berulang-ulang. Untuk mengetahui cara mengunduh video di YouTube, silakan baca postingan BahasTeknologi yang berjudul Cara Download Video YouTube Tanpa Instal Aplikasi.

Banyak Dibaca Saat Ini:

Tentang IhsanSFD 91 Articles
Penulis sekaligus admin blog ini. Hobi membaca, menulis, terutama seputar hal-hal berbau teknologi.

1 Komentar

Tambahkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*