Cara “Intip” Nama Orang dari Alamat Emailnya

Cara mengetahui nama dari alamat emailnya.

Pernahkah kamu mendapat kiriman dari seseorang tanpa nama? Umumnya, kiriman-kiriman tersebut sering berbau spam dan komersial. Walau begitu, terkadang hal tersebut menggelitik rasa penasaran kita untuk mengetahui nama dibalik email misterius itu.

Bahkan untuk kasus tertentu, kita butuh nama dari suatu alamat email. Tetapi kemudian kita bingung karena tidak tahu caranya. Sama halnya ketika mengetahui nomor telepon tetapi tidak mengetahui nama si pemilik telepon tersebut.

Sebetulnya ada cara yang mudah, yakni dengan mengirim pesan untuk menanyakannya langsung. Tetapi mungkin kamu malu atau ragu melakukannya. Itu juga kalau si pemilik email bersedia membalas dan menjawab pertanyaan kita.

Jika kamu terkendala masalah ini, jangan khawatir. Berikut BahasTekno sajikan solusinya….

Cara Mengetahui Nama Orang dari Alamat Emailnya

1. Buka alamat situs www.spokeo.com.

2. Tulis alamat email yang hendak dianalisis. Sebagai contoh, penulis memasukkan alamat email pribadi.

Screenshot_172

3. Tunggu proses pencarian hingga selesai. Setelah selesai, kamu akan mendapati nama beserta foto dibalik alamat email tersebut.

Screenshot_173

Cara Alternatif

Spokeo merupakan mesin pencari yang didesain khusus membongkar data-data orang di berbagai pelosok maya. Tentunya dengan batas ketentuan tertentu serta tidak menembus data-data yang bersifat intern.

Namun dalam beberapa kasus, Spokeo tidak dapat menampilkan profil dari alamat email yang dimaksud. Jika kamu mengalami hal yang sama, kamu perlu menggunakan cara alternatif.

Cara alternatif yaitu dengan menggunakan fitur pencarian Facebook. Mengapa menggunakan Facebook? Karena sebanyak 100 juta masyarakat Indonesia adalah pengguna aktif Facebook. Sehingga besar kemungkinan orang yang kamu selediki juga turut memakai medsos yang ditemukan Mark Zukerberg ini.

Screenshot_174

Fitur pencarian Facebook dapat membantu kita menemukan profil dari alamat email yang ditelusuri. Sehingga bukan saja mengetahui nama lengkapnya, kita juga dapat mengetahui tanggal lahir, asal, tempat tinggal, bahkan menjalin hubungan dengan si pemilik email.

Banyak Dibaca Saat Ini:

Tentang IhsanSFD 91 Articles
Penulis sekaligus admin blog ini. Hobi membaca, menulis, terutama seputar hal-hal berbau teknologi.

Belum ada yang Komentar. Yuk jadi yang pertama!

Tambahkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*