Kehadiran Jaringan 5G Di Indonesia Memberikan Banyak Keuntungan

info daerah yang bisa mendapatkan jaringan 5g

Sebenarnya kehadiran dari 5G sebagai teknologi di Indonesia saat ini tentu saja bukan hanya menguntungkan Konsumen. Bahkan Operator telekomunikasi pun bisa menikmati keuntungan dengan adanya jaringan 5G ini. Jaringan 5G memang sangat populer dan dihubungan dengan banyak sekali ponsel dengan kelas premium keluaran terbaik dunia. Namun yang menjadi pertanyaanya adalah apa sebenarnya keuntungan dari teknologi 5G yang merupakan hasil dari sains dan teknologi terbaru. Dan berikut ini adalah beberapa kelebihan dari Jaringan 5G :

Lebih Cepat

5G bisa memberikan koneksi internet di ponsel anda dengan lebih cepat setidaknya bisa memberikan koneksi internet untuk ponsel anda lebih cepat hingga 100 kali jika dibandingkan dengan 4G. Dan ini bisa sangat cukup jika anda ingin melakukan streaming dengan kualitas video 8K dan jika anda mengunduh film 3D hanya memerlukan waktu sekitar 3 detik saja.

Untuk ponsel 4G ini sendiri dalam proses pengunduhan video 3D memakan waktu kurang lebih enam menit. Sedangkan untuk bandwidth ekstra 5G akan membuat layanannya menjadi lebih andal dan sangat mungkin lebih banyak smartphone yang bisa terhubung dengan dengan jaringan secara bersama. Kecepatan ini dikarena 5G berjalan dengan menggunakan gelombang udara dengan frekuensi yang sangat tinggi sehingga bisa membawa kecepatan lebih cepat dengan bandwidth yang banyak.

Koneksi Lebih Cepat

Harus diketahui jika jika jaringan 5G ini sendiri mengurangi jeda waktu antara perangkat dan server. Dengan kata lain jika menggunakan teknologi di indonesia saat ini kita masih memerlukan waktu sepersekian detik. Namun ketika anda mengirim dan menerima komunikasi dengan 5G tidak perlu memerlukan waktu sepersekian detik lagi. Sehingga akhirnya akan memberikan tayangan yang lebih cepat bahkan bisa menampilkan file yang besar dengan sangat cepat. Bahkan 5G untuk bidang kesehatan bisa membantu dalam melakukan proses operasi telemedis dan robot. Bahkan ada banyak sekali inovasi yang akan bisa dilakukan tanpa ada jeda.

Akses ke Cloud Lebih Cepat

Dan sebenarnya jaringan 5G juga bisa bertindak sebagai server cloud. Dimana fungsinya bisa melakukan banyak komputasi dan proses penyimpanan yang bisa dilakukan sendiri. Dan ini memiliki potensi yang sangat besar untuk bisa menghemat lebih banyak daya dan ruang yang ada dalam perangkat. Dengan kapasitas yang lebih hemat ini tentu saja akan sangat membantu. Dan pusat data saat ini sendiri berada di lokasi yang terpusat. Sehingga semakin jauh pusat dari data, maka biasanya akan semakin lama waktu yang diperlukan untuk bisa mengakses data yang diperlukan. Namun dengan teknologi di indonesia saat ini menggunakan 5G akan bisa membawa proses penyimpanan data jauh lebih dekat dengan perat dan akhirnya bisa membantu mereka untuk bisa mengakses dengan lebih cepat informasi yang ada.

Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian. Sekian, Terima kasih !

Banyak Dibaca Saat Ini:

Belum ada yang Komentar. Yuk jadi yang pertama!

Tambahkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*