Inilah Tips Singkat Cara Menggunakan Samsung Pay di Android

Info Lengkap Bagaimana cara menggunakan samsung pay di android

BahasTeknologi.com – Kemajuan teknologi saat ini turut dirasakan di bidang pembayaran digital. Aplikasi pembayaran digital Samsung Pay diprediksi bakal menjadi salah satu aplikasi yang populer.

Cara Menggunakan Samsung Pay

Aplikasi pembayaran digital merupakan salah satu wujud pengembangan sains dan teknologi terbaru yang hangat diperbincangkan. Termasuk salah satunya adalah Samsung Pay, aplikasi pembayaran digital yang dikembangkan untuk perangkat smartphone Samsung Galaxy. Aplikasi ini memungkinkan pengguna smartphone Samsung melakukan live transaction menggunakan teknologi QR dan dompet digital layanan mitra yang bekerja sama dengan Samsung. Dengan adanya aplikasi ini, pengguna Samsung pun bisa melakukan transaksi keuangan dengan lebih cepat dan lebih mudah.

Layanan ini baru bisa dinikmati oleh pengguna Samsung Galaxy A50 dan A30. Pengguna Samsung Galaxy A Series terbaru bisa langsung menikmati Samsung Pay pre-installed di smartphone mereka. Sedangkan pengguna Samsung Galaxy seri lain bisa mengunduh Samsung Pay dari Galaxy Store dan Google Playstore. Cara menggunakan aplikasi pembayaran digital ini pun cukup mudah yakni seperti berikut :

Melalui fitur kamera

Transaksi pembayaran Samsung Pay dilakukan dengan menggunakan aplikasi kamera. Caranya cukup mengaktifkan aplikasi kamera Samsung. Kemudian arahkan ke kode QR pada merchant dan transaksi bisa langsung dilakukan.

Melalui menu home screen

Cara yang kedua yakni melalui menu home screen. Cukup lakukan swipe up ke atas dari menu home screen untuk mengakses aplikasi Samsung Pay. Setelah masuk ke aplikasi Samsung Pay, tentukan sumber dana yang Anda inginkan untuk membayar transaksi. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan pengguna tetap bisa melakukan swipe up dan mengakses Samsung Pay meski smartphone dalam kondisi lock.

Untuk bisa menggunakan aplikasi Samsung Pay, pastikan Anda sudah memiliki Samsung Account di smartphone. Karena saat ini Samsung Pay bermitra dengan Dana sebagai sumber dompet digital pengguna, maka dianjurkan Anda juga harus memiliki akun Dana sebelumnya. Pendaftaran akun Dana prosesnya juga tak sulit. Anda bisa mendaftar dengan mengikuti 3 langkah yang terdapat di aplikasi Samsung Pay.

Samsung Menambahkan Kartu Digital Pay Cash

Demi mendukung penggunaan Samsung Pay di seluruh dunia, Samsung juga merilis layanan baru bertajuk Samsung Pay Cash. Fitur ini berupa kartu tunai prabayar virtual yang bisa dipakai di sejumlah lokasi di mana Mastercard dan Samsung Pay diterima. Dengan layanan Samsung Pay Cash, pengguna bisa menambah saldo sesuai kebutuhan untuk melakukan pembelian. Bagi yang sering mengalami kesulitan dalam mengelola kebiasaan belanja, layanan Samsung Pay Cash ideal untuk Anda.

Fitur Samsung Pay Cash memungkinkan pengguna untuk menentukan waktu penambahan dana dengan jangka waktu setiap minggu. Selain itu, pengguna juga berkesempatan mendapatkan poin Samsung Reward yang bisa dipakai untuk produk Samsung di masa depan. Hebatnya lagi, berkat kemajuan teknologi saat ini uang yang dikirimkan ke Samsung Pay Cash tak akan kadaluwarsa serta tak membebani pengguna dengan biaya tambahan meski tak digunakan.

Nah demikian lah sedikit tips tentang cara menggunakan samsung pay di android, juga beserta info samsung pay nya.

Jangan lupa support kami terus, agar bisa menyedia kan konten yang bermanfaat dengan cara like fanspage kami di facebook, dan share postingan ini ke orang lain atau teman-teman kamu. Sekian, terima kasih !!!

Banyak Dibaca Saat Ini:

Belum ada yang Komentar. Yuk jadi yang pertama!

Tambahkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*