Cara Menghilangkan Konten-Konten Dewasa di Instagram

Sebagai orang yang religius, kamu pasti sering risih melihat konten-konten dewasa dan negatif yang bertebaran di Instagram, terutama di bagian Explore.

Padahal, kita tidak ada niatan sama sekali untuk melihat konten-konten tersebut. Di samping itu, kita juga enggak mau kalau IG kita dinonaktifkan karena masih perlu.

Pertanyaannya: masih adakah cara untuk menghilangkan konten-konten dewasa di Instagram?

Jawabannya, ADA! Untuk tujuan tersebut, yuk ikuti langkah demi langkah di bawah ini.

1. Mengurangi Jumlah Konten Dewasa

Tahap pertama adalah dengan meminta Instagram untuk mengurangi konten-konten yang menurut kita dewasa. Untuk tujuan tersebut, silakan buka menu Explore.

Buka semua konten-konten yang menurut kamu tidak senonoh. Kemudian, sentuh tiga titik vertikal yang berada di kanan atas, dan pilih Lihat kiriman ini lebih sedikit.

Lakukan hal ini terus-menerus setiap kali kamu melihat postingan yang tidak senonoh di Explore. Dengan demikian, dinding Explore kamu lama kelamaan akan semakin bersih dari konten-konten negatif.

2. Laporkan Postingan-Postingan Dewasa

Ketika menemukan postingan dewasa, segera laporkan postingan tersebut. Caranya dengan mengklik tiga titik vertikal di kanan atas, kemudian pilih Laporkan.

Lakukan terus-menerus tiap kali menjumpai postingan seperti ini, entah berasal dari iklan, postingan orang lain, atau bahkan postingan teman.

3. Follow Akun Instagram Islam

Tahap selanjutnya adalah dengan mengikuti (follow) akun Instagram yang sering membagikan konten-konten islami. Contohnya, akun-akun ustaz, halaman Islam, dan lain-lain.

Berikut beberapa rekomendasinya:

  • Dakwatullahcom (@dakwatullahcom)
  • Aagym (@aagym)
  • Yufid.tv (@yufid.tv)
  • Ust. Khalid Basalamah (@ustadzkhalid)
  • Ust. Adi Hidayat (@ustadzadihidayat)
  • Ust. Syafiq Riza Basalamah (@syafiqrizabasalamah_official)
  • Lampu Islam (@lampuislam)

Dengan mengikuti akun-akun tersebut, Instagram akan mengetahui bahwa kamu tidak menyukai konten-konten dewasa. Sebagai gantinya, Instagram akan mengisi konten-konten yang islami.

Itulah tiga langkah mudah untuk memberantas konten-konten tidak senonoh di Instagram. Dengan melakukan tiga tahap tersebut, Instagram kamu akan lebih bersih dan lebih sering terisi konten-konten yang positif.

Semoga bermanfaat.

Banyak Dibaca Saat Ini:

Tentang IhsanSFD 91 Articles
Penulis sekaligus admin blog ini. Hobi membaca, menulis, terutama seputar hal-hal berbau teknologi.

3 Komentar

  1. Beberapa tips lainnya yaitu bisa unfollow akun-akun teman yang suka like-like postingan instagram yang berbau vulgar, karena biasanya likean teman bisa muncul di explorer kita 🙂

Tambahkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*