Cara Menulis Huruf Tebal & Miring di WhatsApp Tanpa Aplikasi (2018)

Apakah kamu bingung bagaimana cara bikin teks miring dan tebal di pesan WhatsApp kamu? Jika ya, tenang. Caranya mudah sekali.

Pihak WhatsApp sendiri telah meluncurkan fitur baru di obrolan pengguna. Yaitu pengguna dapat mengubah teks menjadi italic (miring), bold (tebal), dan strikethrough (tercoret), dengan hanya mengetikkan kode sederhana.

Namun, untuk bisa melakukan hal tersebut, pastikan kamu telah mengunduh WhatsApp versi terbaru. Ini karena fitur tersebut hanya terdapat pada versi 2.12.535 atau lebih.

Jika telah memperbarui WhatsApp, berikut kode-kode gaya untuk mengetik teks tebal, miring, atau tercoret ke obrolan temanmu.

Kode-Kode Gaya untuk Mengetik Teks Tebal, Miring, dan Tercoret di WhatsApp

Bold (tebal)

Untuk mengetik tebal teks (bold), cukup sisipkan kode bintang (*) di awal dan akhir teks yang kamu tulis. Sebagai contoh, *teks tebal*.

Italic (miring)

Untuk mengetik miring teks (italic), sisipkan kode garis bawah (_) di awal dan akhir teks yang kamu tulis. Contohnya, _teks miring_.

Strikethrough (tercoret)

Terakhir, untuk membuat teks yang kamu tulis tercoret, sisipkan tilde (~) di awal dan akhir teks yang kamu tulis. Contoh: ~teks tercoret~

Tips tambahan: kamu juga dapat mengombinasikan antara teks tebal, miring, dan tercoret sehingga gaya teks yang dihasilkan menjadi ganda.

Untuk melakukan hal tersebut mudahnya dengan menggabungkan ketiga gaya di atas. Misal, jika kamu ingin mengetik teks tebal dan tipis, maka sisipkan kode (_) dan (*) di awal dan akhir teks:

_*teks tebal dan miring*_

Contoh lain, jika kamu ingin menggabungkan tiga gaya sekaligus (tebal, miring, dan tercoret), masukkan ketiga kode (*), (_), dan (~) di awal dan akhir teks.

_~*teks tebal, miring, dan tercoret*~_

Ingat saja, untuk menggabungkan gaya antara tebal, miring, atau tercoret maka posisi kode-kode gaya tersebut harus bersesuaian antara kode di depan dan belakang.

Bagaimana? Mudah, bukan?

Banyak Dibaca Saat Ini:

Tentang Ihsan Nurul Iman 83 Articles
Penulis sekaligus admin blog ini. Hobi membaca, menulis, terutama seputar hal-hal berbau teknologi.

Belum ada yang Komentar. Yuk jadi yang pertama!

Tambahkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*