ISIS Mulai Menyerbar Propaganda di Tiktok, Kok Bisa?

info lengkap isis di tiktok

BahasTeknologi.com – Di samping video lucu, TikTok juga sudah diramaikan oleh propaganda golongan ekstremis seperti ISIS. Namun, perusahaan itu sudah menghapus sekitar 24 akun yang memposting propaganda-propaganda kelompok ISIS.

Video-video dari akun itu menampilkan hal militan, mayat, dan wanita bersenjata ISIS yang dengan bangga mengakui diri sebagai jihadis. Beberapa di antaranya sudah diikuti oleh seribu orang.

Menurut laporan itu, ISIS memposting lagu kebangsaa Negara Islam, serta jasad dan para pejuangnya ke sebuah platform yang terkenal dengan video-video tarian, lelucon dan meme.Menurut WSJ, agen pemantau media sosial Storyful mengidentifikasi sekitar 20 akun terkait ISIS. Namun semua akun itu dilaporkan telah dimatikan.

Laporan itu mengatakan satu akun terkait ISIS memiliki sekitar 1.000 pengikut, menambahkan bahwa satu video teror memiliki 68 like. Namun laporan itu tidak merinci apakah angka-angka itu mewakili semua materi terkait ISIS di platform yang berbasi di China tersebut.

“Kami secara permanen melarang akun dan perangkat terkait organisasi tersebut setelah dilakukan identifikasi. Kami juga mengembangkan kontrol yang lebih kuat untuk mendeteksi aktivitas mencurigakan secara proaktif,” kata juru bicara TikTok kepada CNBC Internasional.

Kiriman-kiriman itu diterbitkan setelah pasukan Amerika Serikat (AS) menarik diri dari Suriah. Konten ekstremis jadi tantangan terbaru yang TikTok hadapi.

Sang jubir menambahkan, “konten yang menampilkan organisasi teroris tak diizinkan di TikTok”.

Secara eksplisit, aturan TikTok melarang organisasi kriminal untuk menggunakan aplikasi. Namun, permasalahan penyalahgunaan aplikasi seperti itu memang dihadapi oleh platform media sosial.

“Ini jadi tantangan industri, yang diperumit oleh aktor-aktor jahat yang secara aktif berusaha menghindari tindakan perlindungan,” kata juru bicara TikTok soal akun ISIS di platformnya.

Jangan lupa support kami terus, agar bisa menyedia kan konten yang bermanfaat dengan cara like fanspage kami di facebook, dan share postingan ini ke orang lain atau teman-teman kamu. Sekian, terima kasih !!!

Belum ada yang Komentar. Yuk jadi yang pertama!

Tambahkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*